Content

Senin, 02 April 2018 Lokasi: Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia

Tempat Wisata di Garut

Tempat Wisata di Garut
Belum lama ini kami mengunjungi salah satu Agro Wisata yang berada di daerah Cikajang Garut. Kebun Jeruk Eptilu Cikajang merupakan salah satu tempat yang cocok untuk liburan keluarga yang menginginkan suasana perkebunan Jeruk dan bersantai sambil makan disana. 

Di tempat ini disediakan beberapa Saung untuk beristirahat, tersedia juga Mushola dan Toilet. Jika ada yang bertanya harga tiket ke destinasi rekreasi ini berapa. Sebetulnya tidak ada pungutan Harga Tiket Masuk. Kita hanya keluar biaya untuk Portal dan Parkir karena memang memakai lahan penduduk setempat. 

Ada beberapa titik wisata memetik jeruk di Garut, diantaranya di Samarang, dengan konsep yang hampir mirip. Tersedia juga Hammock di sekitar lokasi untuk bersantai. Selain jeruk, saat kami mengunjungi tempat tersebut ada pohon cabe diantara rerimbunan kebun jeruk.

Di ujungnya terdapat beberapa kandang kelinci, biasanya anak kecil menyukai binatang-binatang lucu seperti kelinci. Sedang dipersiapkan flying fox yang membentang membelah kebun tersebut. Kang Dasep sebagai konseptor menyatakan bahwa inovasi Agro Wisata sedang dikembangkan sebagai destinasi alternatif buat para wisatawan yang datang ke Garut.

Disana kita bisa memesan Nasi Liwet atau Nasi Akeul khas Cikajang untuk mengganjal perut. Makan di kebun merupakan favorit orang sunda yang lebih dikenal dengan sebutan Botram. Memang Agro Wisata menawarkan sesuatu yang unik dari berbagai jenis pariwisata yang ada di kabupaten Garut.

Ada lagi tempat wisata di Garut Selatan, seperti pantai santolo, pantai sayang heulang, pantai rancabuaya dan lain sebagainya. 

Rencananya di Jambansari Bayongbong juga akan dibandung Agro Wisata dengan konsep unik yang dimotori oleh Hotel Development Group (Hotel di Indonesia). Seperti kita tahu banyak hal yang bisa dikembangkan di daerah tersebut. Selain pemandangan Indah dan sawah yang membentang, lokasi tersebut merupakan pusat air. Budidaya Ikan dan segala sesuatu yang berhubungan dengan air sudah tidak aneh lagi disini. 

Lokasinya juga merupakan Kaki Gunung Cikuray, banyak pendaki melewati Jalur ini. Diatas sedikit terdapat Situs Ciburuy Garut yang merupakan salah satu wisata Ziarah dan Sejarah yang terdapat di kota Dodol.

Hanya saja jalan menuju ke lokasi ini, idealnya anda membawa kendaraan kecil. Jika rombongan wisatawan yang membawa bis memang tidak begitu kondusif jika ingin mengunjungi Kebun Jeruk Eptilu Cikajang Garut.

0 komentar:

Posting Komentar

Behind The Web

Hotel di Garut Informasi yang jujur dan objektif membahas tuntas kelebihan serta kekurangan dari setiap penginapan dan Hotel di Garut serta Villa, Resort & Rumah Sewa maupun Home Stay yang berada di Kota Garut. Anda dapat menemukan Hotel di Garut pada Twitter, Facebook dan Google+. Anda juga dapat Menghubunginya di hoteldigarut2@gmail.com